CARA MEMPERCEPAT LOADING BLOG ANDA

Sebelumnya saya pernah berfikir koq semenjak saya ganti template yang sekarang ini loading blog saya jadi lebih lama dari sebelumnya?? Apa karena widgetnya yang banyak?? Atau postingannya yang semakin banyak membuat loadingnya lama?? Pemikiran saya pada awalnya, dengan menganti template akan membuat loading blog menjadi cepat, ternyata sama saja.

Terus coba dan terus coba mengurangi widget yang ada, namun cuma sedikit perubahan yang terjadi. Akhirnya saya berinisiatif mencoba bertanya kepada om google, nah terus ketemu situs yang ngasih tips mempercepat loading blog disini. Tipsnya langsung dicoba, tapi sebelumnya saya baca-baca dulu. Ternyata penyebab selama ini adalah karena masalah CSS.
Saya sendiri tidak begitu mengerti yang namanya CSS, jadi langsung aja diperaktekin tuh cara buat mempercepat loading blog. Dan hasil loading terasa cepat, bayangkan aja file dengan bobot 26ribuan dicompress jadi 22ribuan, sekitar 85% sisanya, berarti sekitar 15% CSS nya dicompress. Menakjubkan bukan?? 
Penasaran ingin mencobanya??
Ayo dech kita langsung peraktekin aja nih tipsnya. 

Pertama cari code CSS pada blogs Anda, biasanya ada diantara  disini CSSnya pokoknya begitu deh, dicopy semua.

Kalo sudah dicopy CSSnya simpan dulu deh di notepad atau apa deh terserah Anda. ini sih cuma buat jaga-jaga aja kalau-kalau terjadi error. Tapi saya coba gak ada errornya tuh. 

Nah langsung aja deh survey ke situsnya atau yang sudah kepilih Advanced mode.
Kalo sudah sampe kesitusnya: copy in aja tuh code CSS blog Anda di kotak yang gede banget tepatnya di Your CSS code:

Sudah di paste belum CSSnya ke kotak yang gede itu??
Setelah di paste di kotak tadi, langsung aja tuh klik Compress-it. Kalo sudah di klik dia bakalan compress sendiri tuh CSS blog Anda. Selanjutnya dia kasih kita penjelasan berapa aja tuh yang sudah ke Compress. 
Kalo sudah, dicopy lagi CSS yang udah dicompress dan pastekan di blog Anda. Masih inget kan cara menenpatkannya tadi??

Kalo lupa saya ingatkan lagi deh. Paste aja tuh code CSS dari Advanced mode di antara code disini nieh pastenya
Dan jreng..jreng.. apakah yang terjadi??

Bagikan
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar