CARA DAFTAR BLOG KE SEARCH ENGINERS

Cara memasukkan blog di google atau mesin pencari ( search enginers ), kata kunci seperti inilah yang sering di gunakan pengunjung yang kebetulan nyasar ke blog saya, hal ini sangat pas banget jika pengunjung nyasarnya ke blog ini dengan kata kunci yang demikian, karena kata kunci ini sangat sangatlah mendiskripsikan si pengguna kata kunci ini bener bener NEWBIE.... tapi ga papa.., emank blog ini di tujukan pada bloggers yang masih NEWBIE atau pemula. Yupz.. langsung kita ke topik pembicaraan, yaitu cara mendaftarkan blog kita ke mesin pencari (search enginers) seperti google, yahoo, msn, dan masih banyak lagi mesin pencari yang super power. Apa tujuan blog kita di daftarkan ke mesin pencari (search enginers) seperti google dan yahoo..? yaitu agar blog atau website kita terindeks di mesin pencari tersebut ! Nah kalo udah terindeks mo ngapain..?? yah terserah..!#@? yang pasti kalo blog kita terindeks ke mesin pencari dan trafiknya menjadi tinggi atau ramai pengunjung yah paling tidak kan kita jadi bangga..?? karena hasil karya kita dapat di nikmati oleh banyak orang, pasti kita jadi terkenal dunk di dunia blog ( maya ) hehehe.., di samping itu jika blog kita berisi pesan komersial, yang pasti kan kita juga yang dapat untung dari hasil pendaftaran blog kita ke search enginers....
Yah ga banyak kata lagi, mari kita bahas cara mendaftar ke beberapa mesin pencari ( search enginers ) .
Yang pertama akan saya bahas cara mendaftarkan blog di mesin pencari (search enginers ) google :

Yang pertama harus anda lakukan adalah anda harus menghafal diskripsi / title blog anda, atau lebih gampangnya COPY judul blog dan deskripsi blog milik anda kemudian buka alamat di http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl yaitu caranya isikan nama url anda ke kolom pertama yang ada tulisannya ( URL : ), kemudian baru PASTEkan judul dan diskripsi blog milik anda yang tadi di COPY, ke kolom yang kedua yang ada tulisannya ( COMMENTS : ), kemudian masukkan verifikasi kata yang tersedia di gambar ( gambar yang berisi huruf dan angka ) lalu tekan ADD URL ====> gooooooo, selamat datang di dunia blogger, silahkan bersaing dengan blogger lainnya untuk menjadi dan mendapatkan rangking satu di search enginers google.. good luck.. !

Yang kedua adalah cara mendaftarkan blog kita ke search enginers yahoo, Untuk pendaftaran ke search enginer yahoo ini agak sedikit rumit syaratnya.. tapi ga papa kita ikutin aja syarat dari mbah yahoo.. Pertama tama anda harus login ke yahoo dulu pake account yahoo anda, apakah anda udah punya yahoo account atau ID..?? kalo belum silahkan daftar dulu, atau bikin account dulu.. karena jika ga login pake yahoo ID, kita tidak bisa mendaftarkan blog atau situs kita ke search engin mereka... bagi yang sudah punya account yahoo mari kita obrak abrik mbah yahoo,.. hohoho.. bercanda..!! yah setelah anda login di yahoo dan yang pasti pakai account atau ID yahoo, anda buka dan masuk di http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit, kemudian masukan nama url blog anda di kolom yang pertama di sebelah kata SUBMIT URL, contoh url : http://atan-hacker.blogspot.com. Kemudian di kolom yang kedua anda isikan alamat url feed anda, apa itu feed..?? ( ini contoh feed : atom.xml ). contoh alamat url feed : http://atan-hacker.blogspot.com/atom.xml . intinya alamat url feed adalah di belakang alamat url anda tinggal tambahkan ( /atom.xml ) kemudian tekan tombol SUBMIT FEED .

Yang ketiga sebagai pelengkap tips SEO, maka saya merekomendasikan anda untuk mengiklankan blog anda di web / blog iklan baris, yang pasti gratis dunk.. ya iya lah.... karena web / blog iklan baris ini menggunakan sistem POSTING yang mana hal ini sangat di sayangi oleh mesin pencari seperti google, apa lagi jika anda rajin submit blog...wah pasti dech blog anda akan di index oleh mesin pencari... ni dia web blog nya www.ex-iklan.net23.net ( menggunakan sistem AUTO APPROVE, iklan anda langsung terpublikasi tanpa menunggu di approve oleh admin ) dan yang ini adalah sistem manualnya www.ex-iklan.blogspot.com.

Terakhir daftar ke MsnUntuk daftar ke Msn, silahkan anda kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan anda isi huruf verifikasi dan URL anda pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.
Apabila anda mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog anda terindeks pada puluhan mesin pencari, anda bisa menggunakan bantuan situs submitter. Coba klik saja banner dibawah ini :
Tugas anda hanya mengisi alamat URL blog miliknya, serta menuliskan alamat email saja, kemudian klik tombol Submit Your Site.
Jika ingin lebih cepat terkenal coba lakukan ping ke bebagai agregator, silahkan klik banner di bawah :
anda tinggal mengisi form yang di sediakan.
Oke dech sekarang anda sudah bisa nampang di dunia maya dengan isi blog yang anda posting. Untuk sementara baru beberapa mesin pencari yang saya bahas, ini pun kayaknya udah sips banget, coz beberapa search engine ini sangat terkenal di dunia dan di indonesia dan sering dipakai. Jika diantara anda ada yang masih bingung dengan cara memasukkan alamat URL nya silahkan tinggalkan pesan dibawah postingan ini, dan saya akan coba membantu..
Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ya...

Bagikan
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar