Membuka Folder Terkunci Di Flasdisk

Shobat … Dalam menggunakan computer, saat mengolah file dan data, mencolokkan flashdisk dan mencabutnya dari computer, kadang kita menemukan hal yang tidak biasanya. Ketika mau menghapus atau delete sebuah file, maka file tersebut tidak bisa dihapus atau tidak mau di delete dengan ditandai munculnya pesan Error deleting File or folder, Cannot delete windows : It is being used by another person or program. Close any programs that might be using the file and try again. Pesan tersebut berulang kali muncul ketika kita melakukan perintah delete pada suatu file atau folder.


Hal sama yang terjadi, ketika kita memberi perintah saat akan mencabut flashdisk melalui safely remove hardware, maka muncul pesan Problem ejecting USB Mass Storage Device, The device “Generic Volume” cannot be stoped right now. Try stopping the device again later. Biasanya ketika terjadi hal seperti ini, langkah yang diambil adalah tetap mencabut flashdisk dengan paksa. Tentunya cara tersebut bisa berakibat terhadap kerusakan file yang telah disimpan atau sedang dibuka.

Hal tersebut diatas terjadi karena disebabkan bahwa file atau folder, atau flashdisk tersebut masih diakses atau terkunci oleh suatu program semisal explorer.exe, atau program yang lain yang sedang mengakses file tersebut. Untuk mengatasi file, folder dan flashdisk yang terkunci tersebut bisa menggunakan software gratis yang kecil dan ringan yang bernama Unlocker.
Setelah shobat menginstall software tersebut cara menggunakannya cukup dengan klik kanan pada folder atau file yang terkunci kemudian pilih unlocker. Pada jendela yang muncul terlihat program yang sedang mengunci atau mengakses file atau folder tersebut, kemudian pilih unlock all. Setelah itu ulangi perintah sahabat untuk menghapus atau delete atau perintah untuk remove hardware. Insya Allah bisa dilaksanakan.

Bagi sahabat yang belum punya software tersebut, bisa download pada link dibawah ini.

Download Unlocker 1.9.0 (963 KB)


Bagikan
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar